Peluang Bisnis Online

Menumbuhkan 7 Kebiasaan Take Action!

Share on :

Sumber: Majalah Luar Biasa

WAKTU TERBAIK UNTUK MEMULAI ADALAH TAHUN LALU!
TAPI, WAKTU TERBAIK NOMOR DUA UNTUK MEMULAI ADALAH SAAT INI JUGA!!!!

Orang-orang yang berada di puncak di berbagai profesi memiliki satu kualitas yang sama, mereka adalah orang-orang yang mampu menyelesaikan berbagai hal, sampai benar-benar beres dan tuntas. Kemampuan ini tidak berkaitan langsung dengan kecerdasan maupun bakat mereka, tetapi sangat menentukan besarnya gaji dan kecepatan kemajuan dalam pencapaian karier.
Terlepas dari kesederhanaan konsep ini, dan adanya kekurangan dari orang-orang yang unggul dalam mencapai hasil, kebiasaan untuk bertidak - yaitu kebiasaan yang mengubah gagasan ke dalam tindakan saat ini juga - sangat penting untuk menyelesaikan berbagai hal.
Berikut ini ada 7 cara agar Anda dapat menumbuhkan kebiasaan take action (bertindak):

1. Jangan menunggu sampai kondisi sempurna

Jika untuk memulai, Anda menunggu sampai kondisi benar-benar sempurna, maka Anda mungkin tidak akan pernah melakukannya. Karena akan ada suatu hal yang dirasa kurang tepat. Baik karena waktu yang tidak tepat, pasar sedang lesu, atau persaingan yang sangat ketat. Dalam dunia nyata tidak akan pernah ada waktu yang benar-benar sempurna untuk memulai. Anda mesti ambil tindakan dan mengatasi masalah begitu masalah itu muncul. Waktu terbaik untuk memulai adalah tahun lalu. Tapi waktu kedua yang terbaik untuk memulai adalah saat ini.

2. Menjadi pelaku
Praktikkan dengan melakukan sesuatu daripada hanya berangan-angan. Apakah Anda ingin berlatih? Apakah Anda mempunyai ide bagus untuk disampaikan kepada bos Anda? Lakupakanlah hari ini juga. Karena semakin lama ide itu tersimpan dalam pikiran, tanpa Anda bertindak, maka ia akan melemah jadinya. Setelah beberapa hari rincian ide itu akan menjadi samar-samar. Dan setelah seminggu, ide itu bahkan akan terlupakan sepenuhnya. Dengan take action, maka akan Anda dapati banyak hal telah Anda selesaikan dan dalam prosesnya hal itu akan merangsang munculnya ide-ide baru.

3. Ingat bahwa ide saja tidak membawa keberhasilan

Ide memang penting, tetapi baru akan benar-benar berharga kalau ide-ide itu sudah dilaksanakan! Suatu ide yang biasa-biasa saja, tetapi sudah menjadi tindakan, jauh lebih berharga daripada belasan ide brilian yang Anda simpan karena menunggu "kesempatan yang tepat". Jika Anda memiliki gagasan yang benar-benar Anda yakini, lakukan segera! Kecuali Anda mengambil tindakan, ide itu tidak akan pernah kemana-mana.

4. Gunakan tindakan, untuk menghilangkan rasa takut
Apakah Anda pernah merasa bahwa bagian yang paling sulit dari berbicara di depan publik adalah saat menunggu giliran Anda untuk berbicara? Bahkan para profesional speaker dan para aktor mengalami kegelisahan sebelum tampil. Tetapi begitu mereka mulai start, rasa takut itu akan segera sirna. Tindakan adalah penyembuh rasa takut yang terbaik. Kebanyakan waktu yang paling sulit untuk ambil tindakan adalah saat yang pertama kali. Setelah "bola menggelinding", rasa percaya diri Anda akan bangkit dan semuanya akan berjalan lebih mudah. Bunuh perasaan takut dengan ambil tindakan dan bangun keyakinan atasnya.

5. Hidupkan mekanisme mesin kreatif Anda

Salah satu kesalahpahaman terbesar tentang kerja kreatif adalah anggapan bahwa itu hanya dapat dilakukan bila inspirasi datang. Jika Anda menunggu sampai inspirasi seakan menampar wajah Anda, maka Anda hanya akan bekerja dalam waktu yang sangat pendek, dan sangat jarang sekali. Daripada menunggu, hidupkanlah mekanisme mesin kreatif Anda. Jika Anda perlu menulis sesuatu, paksalah diri Anda untuk duduk dan menulis. Letakkan pena di atas kertas, ungkapkan pendapat Anda dalam coretan-coretan. Dan dengan menggerakkan tangan, Anda merangsang mengalirnya gagasan dan menginspirasi diri sendiri.

6. Hiduplah saat ini
Fokus pada apa yang dapat Anda lakukan pada saat sekarang. Jangan khawatir tentang apa yang seharusnya Anda lakukan minggu lalu atau apa yang dapat Anda lakukan besok. Satu-satunya waktu yang dapat Anda pengaruhi adalah saat ini. Jika Anda terlalu banyak berspekulasi tentang masa lalu atau masa depan, maka Anda tidak akan dapat melakukan apa-apa. Besok atau minggu depan sering kali berarti tidak akan pernah.

7. Segera masuk ke inti masalah
Merupakan praktik umum dimana orang-orang suka berbisik-bisik dan ngobrol sendiri-sendiri pada awal rapat. Hal yang sama juga berlaku untuk setiap pekerja. Seberapa sering Anda memeriksa email atau mungkin main game dulu sebelum melakukan pekerjaan yang sebenarnya? Gangguan ini akan banyak membuang waktu secara serius, jika Anda tidak mengabaikannya dan mulai bekerja dengan segera. Dengan menjadi seseorang yang to the point, maka Anda akan lebih produktif dan orang-orang akan melihat Anda sebagai "pemimpin".

Diperlukan keberanian untuk take action tanpa instruksi dari orang-orang yang bertanggung jawab. Mungkin itulah kenapa, inisiatif merupakan kualitas langka yang sangat didambakan oleh manajer dan eksekutif manapun. Milikilah inisiatif. Bila Anda mempunyai ide yang baik, mulailah diimplementasikan, tanpa harus menunggu diberitahu.

Begitu orang-orang melihat Anda begitu serius dalam mengerjakan sesuatu, maka mereka akan segera ingin bergabung. Orang-orang yang berada di level puncak tidak memiliki siapa pun yang memberitahu mereka tentang apa yang harus mereka lakukan. Maka dari itu, jika Anda ingin bergabung dengan mereka, Anda harus mulai bertindak secara mandiri.

================================================================================
Sebagai rasa terima kasih kami kepada anda yang sudah membaca artikel ini, kami berikan Anda 15 Video Dasar Belajar Peluang Bisnis Online, GRATIS!!! Silahkan KLIK DI SINI download Videonya dan pelajari. Terima kasih.
================================================================================

0 komentar on Menumbuhkan 7 Kebiasaan Take Action! :

Post a Comment and Don't Spam!

Peluang Bisnis Online. Diberdayakan oleh Blogger.

Search